Rembukan Hasil Juara Lomba Karya Tulis Bunda Nunung : Pengumuman Juara Kita Tunda Dulu Sampai Waktu Yang Memungkinkan

Kepala Dinas perpustakaan dan kearsipan Nurlianie Dadie atau yang sering disapa bunda Nunung, mengucapkan terima kasih banyak atas atensi para guru-guru yang telah mengumpulkan karya tulis tentang perpustakaan yang dalam hal ini membuktikan bahwa minat untuk mengangkat karya tulis di kalangan guru sudah mencerminkan kompetensi masing-masing guru untuk lebih menghasilkan karya tulis yang bermanfaat bagi pengembangan minat baca dan literasi di Kalimantan Selatan.

Bus Persib akan menganggarkan setiap tahun lomba lomba karya tulis seperti ini dengan materi yang lebih menarik sehingga minat menulis yang diharapkan kepada para guru akan menular kepada murid-murid sehingga di masa yang akan datang, murid-murid baik itu PAUD SD SMP dan SMA akan kami perjuangkan untuk diperlombakan karya-karya tulis mereka tentang minat baca dan literasi dan perpustakaan

“Iya saya berharap agar bukan cuma para guru saja yang terlibat nantinya dalam membuat karya-karya tulis tapi anak-anak pelajar sekalian pun juga harus bisa terlibat di dalamnya”. ucapnya. Senin (01/06).

Sejak dirilis oleh dinas perpustakaan dan kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan dalam meningkatkan budaya literasi khususnya bagi para guru-guru untuk meningkatkan karya tulis sejak tanggal 16 Maret sd 15 Mei tahun 2020 yang diikuti oleh guru guru ASN maupun guru guru honor mulai dari PAUD SD SMP sampai SMA se Provinsi Kalimantan Selatan telah terkumpul sebanyak 88 peserta.

Hal ini menandakan bahwa antusias guru-guru di Kalimantan Selatan untuk menghasilkan karya tulis tentang perpustakaan sangat menarik dan menantang bagi mereka hal ini bukan saja dikarenakan hadiah yang cukup menarik yaitu untuk juara 3 sebesar Rp5.000.000 juara dua Rp 8.000.000 dan juara pertama 10 juta. Sesuai jadwal Tim juri yang terdiri dari akademisi praktisi Dan wartawan penilai tulisan tersebut sejak tanggal 16 sampai dengan tanggal 29 Mei 2020, yang Rencananya akan diumumkan pada tanggal 30 Mei 2020 sehubungan tim juri sangat sulit untuk menentukan juara 3 2 dan 1 ujarnya.

“Dikarenakan tulisan dari 88 peserta tersebut cukup menguras perdebatan antara tim juri untuk menentukan juara maka pengumuman juara lomba karya tulis tentang perpustakaan tingkat guru yang diselenggarakan oleh dinas perpustakaan dan kearsipan pengumuman juaranya paling lambat diumumkan pada tanggal 8 Juni 2020”. Beber Bunda Hal ini harap dipermaklumkan dikarenakan karena salah satunya tim juri sangat sulit untuk berkumpul secara intens Karena wilayah kota Banjarmasin dan Banjarbaru menerapkan psbb dan hal ini mempersulit untuk tim juri untuk secara intens melakukan rapat untuk pemilihan pemenang Pungkasnya.

infobanua.co.id