Relawan Dispersip Kalsel Kembali Salurkan Bantuan

Tim Perpustakaan Palnam Peduli yang dikomandoi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Kadispersip) Kalsel Nurliani Dardie terus berbagi kepada para korban banjir di berbagai wilayah. Kali ini, menyasar kampung halaman Kadispersip, di Jalan Malintang, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar. Di lingkungan ini Nurliani menghabiskan masa kecilnya.

Menyusuri ruas jalan dan halaman sebagian rumah warga yang masih terendam, para relawan ini memberikan bingkisan kebutuhan bahan pokok dari pintu-ke pintu, hingga membuat warga mengucapkan terima kasih, dan tersenyum atas ketulusan ini.  Selain membawa bantuan, mereka membawa buku dongeng dan para penghibur anak-anak korban banjir untuk memberikan trauma healing.

Selama bencana banjir, Tim Palnam peduli juga tercatat sebagai SKPD teraktif terjun ke lapangan menyalurkan bantuan. “Sekitar dua pekan kita keliling kampung terisolasi, baru sempat berbagi di kampung sendiri,” kata Nurliani dalam keterangannya, Sabtu (30/01/2021).

Dia menuturkan bantuan kali ini berasal dari Pemerintah Provisi Kalsel, yang diinstuksikan untuk dibagikan ke desa-desa terdampak banjir. “Sebagian bantuan yang kita sampaikan adalah bantuan Gubernur Kalsel juga, jadi kita disini juga sedang menjalankan amanah beliau,” ujar Nurliani. “Kami memang berupaya mencari daerah yang sulit diakses saat banjir ini dan kita utamakan membantu masyarakat terdampak yang belum tersentuh bantuan, semoga dengan bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban musibah banjir yang mereka alami ,” tandasnya.

 

sumber:starbanjar.com