Rekreasi Sambil Berliterasi Di Akhir Pekan Pepuspalnam Jadi Tujuan Warga

Tidak harus datang ke tempat hiburan atau tempat rekreasi untuk mengisi akhir pekan. Di Banjarmasin, sebagian warga lebih memilih menghabiskan waktu itu dengan menikmati layanan Perpustakaan Palnam.

Sebab, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel diketahui memberikan layanan akhir pekan Sabtu Minggu di Perpustakaan Palnam. “Layanan ini bertujuan untuk mengembangkan minat baca masyarakat yang tak bisa datang di hari biasa,” kata dra Hj Nurlianie Dardie, Kepala Dispersip Kalael, Minggu (6/6/2021).

Bagi pengunung yang ingin membawa sibuah hati, Dispersip juga punya ruang khusus si kecil, yakni Kids Library yang berlimpah dengan berbagai koleksi buku anak.

“Adanya Kids Library ialah untuk memberikan tempat yang nyaman bagi anak-anak untuk memvantu menumbuhkan minat bacanya,”Tambahnya.

Perpustakaan ini memounyai kategorisasi buku di dalamnya sudah tersusun rapi berdasarkan usia, dimulai dari umur 0-3 tahun, lalu 4-8 tahun serta 9-12 tahun.

“Di lantai atas kita juga menyediakan bahan bacaan untuk orangtua yang datang menemani anak-anaknya. Selain terdapat tempat untuk membaca, kami juga menyediakan tempat berekspresi bagi anak-anak. Ada ruangan untuk menggambar dan mewarnai,” beber Nunung Sapaan Akrab Nurliani Dardie.

Sumber:rri.co.id