Ramai-ramai Berburu Tanda Tangan Kang Abik

Di sela temu sapa penulis kenamaan Habiburrahman El Shirazy alias Kang Abik di Perpustakaan Palnam Dispersip Kalsel, Selasa (10/3/2020), kesempatan ini dimanfaatkan oleh para penggemarnya.

Ya, mereka membeli buku karya Kang Abik -sapaan akrabnya- dan berbondong-bondong menghampiri penulis novel kenamaan ini, untuk bisa mendapatkan tanda tangannya.

Salah satunya Amalia, mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat (ULM) jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia ini, ia memboyong salah satu novel karya Kang Abik yaitu “Ketika Cinta Bertasbih”.

Amalia mengaku mencoba memanfaatkan kesempatan temu sapa ini, untuk bisa mendapatkan tanda tangan penulisnya langsung. “Saya suka dengan penulisnya. Ini menunggu tanda tangan dari beliau,” kata Amalia.

Ia sendiri sangat mengagumi sosok Kang Abik, yang menurutnya berbeda dari penulis kenamaan lainnya yang ia ketahui. Karena baginya, setiap penulis itu menganut genre yang berbeda-beda. “Karena saya suka sastra, tapi beliau suka sastra yang fokusnya ke genre yang feminis,” ucapnya.

Tak hanya Amalia, Siti Aminah juga berburu mendapatkan tanda tangan Kang Abik. Pelajar SMKN 1 Kertak Hanyar ini mengaku, ia menghabiskan sisa waktunya dalam sehari untuk membaca novel karya Kang Abik.

“Pokoknya sampai tengah malam, bergadang demi membaca novelnya. Kalau di hati itu rasa kaya gimana gitu,” kata Siti Aminah. Tak hanya meminta tanda tangan, penggemar juga memanfaatkan kesempatan temu sapa dengan Kang Abik dengan foto bersama, sebelum penulis kenamaan ini meninggalkan Aula Dispersip Kalsel.

kanalkalimantan.com