Raih Juara Pertama, Khairunnida Asal HSU Wakil Kalsel ke Level Nasional

Khairunnida, pustakawan asal Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) meraih juara 1 pada ajang pemilihan pustakawan berprestasi tahun 2020 yang diselenggarakan Dinas Perpustakan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (15/7/2020)

Khairunnida, karyawan dari Dispersip Kabupaten HSU mengungguli 8 peserta lainnya dengan nilai 294.5. Ia bakal mewakili Kalsel di ajang pustakawan berprestasi tingkat nasional.

Sementara peringkat kedua diraih Asrani dari Politeknik Banjarmasin dengan nilai 294, peringkat ketiga diraih Endah Nor Aeni dari SMKN 4 Banjarmasin dengan nilai 287 dan peringkat keempat atau harapan satu diraih Rahmawati dari Dispersip Kabupaten Tanah Laut dengan nilai 286.

Sedangkan harpan dua dan harapan tiga diraih oleh Rohmah dari Dispersip Kabupaten Banjar dengan nilai 284 dan  Syaidah dari SDN 1 Nusa Indah Tanah Laut dengan nilai 283.5.

 

“Alhamdulillah, saudari kita Khairunnida juara pertama dan mewakili Kalsel ke tingkat nasional, HSU Mantap,” ujar Kepala Dispersip HSU Hj Lailatanur Raudhah saat menyampaikan kabar tersebut kepada kanalkalimantan.com, Kamis (16/7/2020)

Sementara itu, Khairunnida mengatakan tidak menyangka dirinya meraih juara pertama dalam lomba pustakawan kali ini, pasalnya ini merupakan kali pertama ia mengikuti di tingkat provinsi.

“Saya sama sekali tidak menyangka (juara) bahkan saat pengumuman dewan juri, saya agak lambat merespon seperti tidak menyadari, karena jujur saya perdana mengikuti ini di tingkat provinsi,” ucapnya Nida dihubungi Kanalkalimantan.com.

Selama dalam lomba tersebut cukup menguras tenaga, karena acaranya sendiri digelar selama satu hari penuh yang dimulai dari tes tertulis, persentase sampai dengan diwawancarai oleh dewan juri.

kanalkalimantan.com