Pusling Dispersip Sambangi Rutan Pelaihari

Setelah Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura, Senin (22/6) pagi, giliran Rutan Pelaihari yang dikunjungi Perpustakaan Keliling (Pusling) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (23/6).

Kali ini diwakili Staf Pelayanan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Husnul Khatimah, membawa 5 unit mini bus berisi buku bacaan untuk dipinjamkan ke Rutan Pelaihari. Sesuai protokol Covid-19, buku-buku langsung diserahkan ke petugas rutan dengan di dampingi Karutan dan Kasubsi Pelayanan, untuk menghindari kerumunan.

Menurut Husnul Khatimah, selain untuk menambah wawasan, peminjaman buku ini juga betujuan agar dapat mengisi waktu kosong para warga binaan.“Dengan ditutupnya layanan kunjungan, sementara waktu mereka bisa manfaatkan waktu yang ada untuk membaca,” jelasnya.

Sementara Karutan Budi Suharto mengaku senang atas kunjungan Pusling Dispersip Kalsel. Menurutnya, minat baca warga binaan cukup tinggi, sehingga perlu difasilitasi. Usai menyerahkan buku, Staf Pelayanan Dispersip Kalsel dan jajaranya diajak karutan berkeliling melihat hasil kebun garapan WBP. Budi juga memperkenankan tamunya itu untuk memetik buah-buahan yang ada di kebun dan memberinya bibit tanaman sebagai oleh-oleh dari Rutan Pelaihari.

banuapost.co.id