Puluhan Pegawai Diskominfo Kalsel Reaktif Covid

Sebanyak 35 orang dari 165 pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menunjukkan hasil reaktif dalam rapid test massal. Mereka akan menjalani swab test untuk memastikan apakah terpapar Covid -19 atau tidak. Rapid test massal ini digelar menyusul adanya temuan seorang pegawai Diskominfo Kalsel yang terpapar terjangkit virus korona beberapa waktu lalu. “Rapid test kita lakukan karena ada salah seorang pegawai yang positif covid,” ujar Kepala Diskominfo Kalsel, Gusti Yanuar Rifai, Jumat (19/6).

Selain Dinas Kominfo, rapid test massal juga telah dilaksanakan pada Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pariwisata dan Biro Kesra Provinsi Kalsel setelah pegawainya dilaporkan terpapar virus korona. Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalsel juga akan menggelar rapid test massal menyusul adanya dugaan pegawai Kemenag terpapar virus korona. Kasus meninggalnya seorang pejabat Kanwil Kemenag Kalsel beberapa waktu lalu membuat pegawai menjadi resah.
Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kalsel, Noor Fahmi, menyatakan pihaknya akan segera melakukan rapid test massal terhadap pegawai di lingkungan Kanwil Kemenag Kalsel. Dirinya juga mengakui jika ada pejabat kantornya yang meninggal dunia usai dirawat di rumah sakit swasta di Banjarmasin, Selasa (16/6) lalu. “Ya, salah seorang kepala bidang di Kanwil Kemenag Kalsel meninggal dunia beberapa waktu lalu. Kami atas nama pribadi, keluarga, dan mewakili keluarga besar Kanwil Kemenag Provinsi Kalsel menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya FS,” tuturnya.
m.mediaindonesia.com