Prihatin dengan Kondisi Korban Banjir, Dispersip Kalsel Bagikan Bantuan

Musibah banjir yang melanda beberapa Kabupaten Kota di Kalimantan Selatan memang menjadi perhatian semua orang saat ini.

Tak terkecuali Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan.

Prihatin dengan kondisi yang dialami masyarakat di Desa Malintang, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kadispersip Kalsel, Dra Hj Murliani, MAP bersama para pegawainya serta staf turun langsung ke posko pengungsian, Jumat (15/1/2021).

Kadispersip dan tim langsung meninjau dapur umum serta tempat tidur para pengungsi yang kebanyakan berasal dari Kecamatan Kurau dan Bumi Makmur.

Pada kesempatan tersebut, Bunda Nunung memberikan bantuan berupa sembako, mukena hingga sarung dari donasi yang diberikan Pegawai Dispersip untuk para korban.

“Alhamdulillah, saya pribadi sangat terkesan dengan tindakan anak-anak Dispersip baik dari Banjarbaru, Pal Enam hingga Tendean yang tanpa diperintah berempati patungan untuk membantu korban banjir, dan untuk itu saya bantu memfasilitasinya dan menyalurkannya,” tutur Bunda Nunung.

Di posko tersebut baik Pembakal serta Aparat Keamanan setempat membantu mengakomodir 120 pengungsi yang diperkirakan akan kembali bertambah.

Dalam kesempatan tersebut Pembakal Desa Malintang Lama, H Hamidanoor mengucapkan terima kasih kepada Dispersip atas bantuan yang telah diberikan kepada warga yang terdampak banjir.

“Alhamdulillah, bantuan ini sangat membantu. Dan Insya Allah cukup untuk makan warga sampai dua hari kedepan,” Ujarnya.

Setelah dari posko di Desa Malintang tim Dispersip juga menyisir jalan ke kecamatan Beruntung Baru untuk memberikan bentuan serupa di posko Desa Guntung Ujung dan posko lainnya hingga posko utama di kantor Kecamatan Beruntung Baru.

Bantuan diterima Babinsa dan anggota polsek setempat. Selain itu bantuan sembako juga turut dibagikan kepada warga yang melintas dan yang dirasa membutuhkan bantuan akibat terdampak banjir.

Sumber : Banjarmasin.tribunnews.com