Peserta Senang Mengetahui Seluk Beluk Karya Penerbitan, Samsuni Sarman: Jadi Kekuatan Berkarya

Sosialisasi Undang Undang nomor 13 tahun 2018 tentang Serah Simpan Karya Cetak dan Karya Rekam yang digelar Dispersip Kalsel, 7-8 November 2019 bertempat di Hotel Zuri Express, Banjarmasin, mendapat respon positif.

Tanggapan peserta, Dr Hatmiati Masy’ud MPd, dosen STAI Rakha Amuntai yang juga anggota KPU Kalsel dan penulis, menyatakan bahwa narasumber memberikan informasi yang jelas tentang seluk beluk karya sehingga para peserta mengerti bagaimana kalau ingin menerbitkan sebuah karya.

“Acara ini sangat bagus karena memberikan wawasan bagi penulis dan pustakawan untuk memahami lebih jauh tentang seluk beluk penerbitan karya,” ujarnya.

Samsuni Sarman, peserta, Guru SDN Alalak Utara 1 Banjarmasin, mengatakan, baginya selaku penulis sastra yang selama ini berkarya dalam bentuk cetak sangat gembira dengan kegiatan ini.

“Secara langsung acara seperti ini membuka wawasan tentang arti penting karya tersimpan di perpustakaan. Selain aspek kearsipan juga aspek historis. Sebagai penulis jelas pemahaman tentang Undang Undang ini menjadi kekuatan dalam berkarya yg memiliki nilai masa depan lebih baik,” ujarnya.

Ia juga berterimakasih dengan Dispersip Kalsel yang telah memfasilitasi acara ini karena sangat jarang penulis mendapatkan informasi tentang penerbitan karya.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)