Perwakilan Kalimantan Selatan, Optimis Dapat Bersaing di Lomba Perpustakaan Nasional

Setelah menggelar pemilihan pustakawan berprestasi, lomba perpustakaan sekolah dan desa, serta lomba bercerita tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2020, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel, menyerahkan hadiah kepada para pemenangnya, berupa trofi dan uang pembinaan, dengan menerapkan protokol kesehatan, di aula Kantor Dispersip Kalsel, Jalan Jenderal Achmad Yani Kilometer 06, Selasa (08/09/2020).

Hadir langsung dalam kegiatan ini, Kepala Dispersip Kalsel, Hj. Nurliani, M.AP., yang berkenan menyerahkan hadiah kepada para juara pertama hingga harapan ke tiga.

Adapun pemenang lomba bercerita tingkat SD/MI, diraih Aulia Kasih dari SDN Sungai Taib, Kabupaten (Kab.) Kotabaru. Sementara pustakawan berprestasi jatuh pada nama Khairunnida, dari Dispersip Kab. Hulu Sungai Utara. Selain itu lomba perpustakaan sekolah tingkat SLTA sederajat, diraih MAN 2 Model Banjarmasin, dan perpustakaan desa/kelurahan disabet Perpustakaan Banua Pintar Desa Kapar, Kab. Tabalong.

Sebagian dari mereka akan diikutsertakan lagi untuk perlombaan di tingkat nasional, yang difasilitasi Dispersip Kalsel secara daring. “Tidak semua pemenang lomba hari ini dikirim ke tingkat nasional ya, karena akan diranking lagi,” papar Hj. Nurliani seusai penyerahan hadiah.

Perwakilan Kalsel yang berlaga lagi di tingkat nasional, ia harapkan dapat mengharumkan Banua. Apalagi dengan persiapan dan pembinaan yang telah diberikan, pihaknya optimis bisa berbicara lebih banyak saat perlombaan nanti.

jurnalkalimantan.com