Perpustakaan Palnam Ramai di Akhir Pekan, Kadispersip Kalsel Berharap Literasi Meningkat

Akhir pekan  kerap digunakan sebagian orang untuk menghabiskan waktu untuk jalan-jalan maupun berkumpul bersama dengan teman-teman.  Namun, tidak semua akhir pekan hanya untuk hal tersebut. Tidak jarang ada sebagian besar warga Kalimantan Selatan yang memilih menghabiskan waktu akhir pekan dengan mengunjungi Perpustakaan Pal Enam di Jalan A Yani Km 6,2, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Mingu (6/6/2021).

Seperti diketahui Perpustakaan Pal Enam ini memang sudah sejak lama memberikan pelayanan para pemustaka di akhir pekan.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan (Kadispersip Kalsel), Dra Hj Nurliani, MAP mengatakan, kunjungan di akhir pekan maupun dihari biasa tetap ramai. “Alhamdulillah tidak ada beda, baik hari biasa maupun akhir pekan perpustakaan pal enam tetap ramai,” kata Bunda Nunung sapaan akrab Kadispersip Kalsel.

Dengan terlihatnya antusiasme pengunjung yang datang ke perpustakaan semakin besar harapan meningkatnya literasi dan semakin cepat Kalsel Cerdas dapat dicapai serta diwujudkan.

Layanan akhir pekan yang ada di perpustakaan pal enam ini juga berlaku untuk Kids Library yang diadakan khusus untuk pengunjung cilik.

Ditambahkan Bunda Nunung, dengan di adakan layanan ini masyarakat bisa semakin tertarik untuk melakukan kegiatan positif membaca. “Membaca ini memiliki banyak manfaat, diantaranya meningkatkan daya ingat, meningkatkan kemampuan konsentrasi, meningkatkan kemampuan komunikasi, menurunkan risiko stres dan depresi, meningkatkan kecerdasan dan meningkatkan rasa empati,” imbuhnya.

Sumber:banjarmasin.tribunnews.com