Perpustakaan Palnam Dimata Marcella Simon, Fashionable dan Sesuai Zaman

Artis muda, Marcella Simon yang juga aktif menulis buku anak-anak, hadir adi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) menyapa para penggemarnya Banjarmasin Sabtu (11/1/2020).

Seperti tak pernah bosan untuk terus meningkatkan kecintaan dan kegemaran membaca di Banua, para penulis dan pendongeng kancah nasional menjadi wadah berbagi ilmu bagi Dispersip untul kembali dituangkan ke masyarakat.

Marcella Simon mengatakan, Perpustakaan Dispersip atau yang disebut Perpus Palnam tersebut selain transformasi, perpustakaan tersebut lebih unik dan fashionable sesuai zaman.

Menurutnya lagi, wadah baca serta gudang informasi di Perpustakaan Palnam juga disulap menjadi wahana rekreasi serta wisata literasi mulai dari pengunjung anak hinga dewasa.

“Apa yang dilakukan Dispersip dengan dekorasi perpus lebih fotogenik, jadi anak muda mau datang, mau baca buku ditempat yang bagus, lalu diposting ke sosial media, sehingga yang lain mau datang,” ucap Marcela Simon.

Ditambahkan Marcella, ia menginginkan bahwa semua orang menjadikan buku bacaan sebagai lifestyle atau sebagai hidupnya.

“Banyak orang yang menganggap pakian keren, tas mewah serta penampilan yang memukal dijadikan lifestyle, coba seandainnya buku orang akan mudah lebih berwawasan serta mengembangkan potensi diri dengan bacaan-bacaan yang positif, jangan takut dianggap kutu buku,” ucapnnya.(azka)