Perpustakaan Palnam Dapat Kunjungan Siswa Algo TNI AD

Terus konsisten tingkatkan minat literasi masyarakat Kalsel, Perpustakaan Palnam Banjarmasin mendapat kunjungan puluhan siswa Pendidikan dan Pelatihan Teknis (Diklatnis) Alih Golongan (Algo) II dan III PNS TNI Angkatan Darat (AD) Tahun 2021.

Kunjungan pada Jum’at (2/4/2021) ini, tentu merupakan salah satu dampak dari konsistensi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel yang terus mengenjot minat dan promosi literasi. Salah satu siswa pendidikan TNI AD, Jackson Koli, menyatkaan bangga dengan perpustakaan milik Pemprov Kalsel ini. “Saya merasa bangga dengan Perpustakaan Palnam ini. Apalagi melihat situasi dan pelayanan yang mereka berikan,” tuturnya.

Menurut Jakson, kunjungan kali ini dalam rangka menambah wawasan sekaligus peningkatan literasi siswa Algo PNS TNI AD.  “Kunjungan ini menurut saya menambah wawasan kami, sekaligus meningkatkan literasi baca,” ujarnya.

Di sisi lain, Dra Hj Nurliani Dadie MAP selaku Kadispersip Kalsel yang turut memandu siswa Algo PNS TNI Angkatan Darat ini mengaku senang dengan adanya kunjungan ini. “Senang dapat kunjungan ini. Apalagi mereka tidak hanya dari Kalsel, namun juga dari provinsi tetangga. Pelayanan di Dispersip Kalsel sendiri akan terus kami kembangkan dan kenalkan ke masyarakat luas. Sehingga keberadaan pusat sumber belajar dan informasi ini dapat dirasakan kehadiran dan manfaatnya,” tutur Nurliani yang akrab disapa Bunda Nunung ini.

Bunda Nunung berharap, siswa Algo PNS TNI AD nantinya  dapat membawa keluarga dan sanak saudara berkunjung ke Dispersip Kalsel. “Semoga nanti anggota keluarga juga bisa diajak ke sini untuk berwisata literasi,” ujarnya.

Sumber:maknanews.com