Perpustakaan Palnam Bisa Jadi Pilihan Rekreasi Keluarga di Akhir Pekan

Perpustakaan Palnam yang telah buka di akhir pekan hingga sore hari, mendapat sambutan gembira para pengunjung, baik untuk mencari buku dan membawa anak belajar sambil bermain.  Hal ini setidaknya disampaikan Nur Hikmah, yang sengaja mendatangi perpustakaan anak, bertolak dari rumahnya di Jalan Tatah Amuntai Permai, Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, untuk membawa buah hatinya yang berusia balita.

Sesampainya di ruang kids library yang dilengkapi dengan pendingin ini, putranya yang bernama Adzriel Muhammad Syahputra pun nampak senang, saat melihat warna warni lukisan dan mainan, hingga tertawa lepas saat main perosotan.

Wahana Permainan Perpustakaan Palnam
Adzriel tertwa lepas saat bermain

“Bagus bukanya sampai sore, apalagi saya bekerja, hanya akhir pekan punya waktu untuk membawa anak bermain,” ungkapnya sambil menemani anaknya, Ahad (21/03/2021). Ditambahkannya, ke sini bukan hanya untuk membawa bermain, namun juga mengenalkan anaknya perpustakaan, agar kelak menyukainya dan gemar membaca.

NUr Hikmah
Nur Hikmah mengenalkan buku pada anaknya

Sementara itu, seorang bapak yang berasal dari Jalan Manarap, juga mengungkapkan hal yang senada, ruangan yang luas dan tertata rapi serta indah, membuat ia dan anaknya senang ke sini.  “Bagus buka kembali hari Sabtu dan Minggu, saya sudah menantikan ini, dan diberi tahu teman bahwa buka kembali. Sempat tutup kan akibat pandemi hampir setahun,” papar Arifin Nor, di waktu dan tempat yang sama. Ditambahkannya, sebelum pandemi, ia sudah sering ke sini, yang dianggap rekreasi sambil belajar bagi anak-anaknya.

Arifin Nor bersama anaknya di perpustakaan anak
Arifin Nor bersama anaknya di perpustakaan anak

Seperti diketahui, perpustakaan di bawah naungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan ini, sudah buka lagi di akhir pekan, dari pukul 09.00 hingga 17.00 WITA, untuk melayani masyarakat berwisata literasi.

Sumber:jurnalkalimantan.com