Perpustakaan “Pal Enam” Siap Buka Jika New Normal Diterapkan, Ini Kata Bunda Nunung

Perpustakaan Daerah Kalimantan Selatan, Jalan A Yani KM6 siapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) apabila perpustakaan kembali dibuka.
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel, Nurliani Dardie mengatakan pihaknya sudah siap melakukan pelayanan di perpus pada saat new normal dilaksanakan. “Pelayanan di new normal kami tinggal menunggu kapan kami boleh buka itu saja, pada dasarnya kami sudah siap,” ucapnya.
Dikatakannya SOP yang disiapkan sebelum pengunjung memasuki perpustakaan, yakni mulai dari naik tangga sudah ada jalur masuk maupun jalur keluar dan juga memberi garis merah untuk jaga jarak. Hingga hari ini (4/6/2020) hal itu telah dipersiapkan.
“Jadi begitu di atas tangga kami sudah melaksanakan itu, nanti dijaga oleh pasukan kami yang menggunakan rompi Covid-19,” tutur wanita yang akrab disapa Bunda tersebut.
Selain itu, jumlah pengunjung akan dibatasi mengingat sebelum adanya pandemi Covid-19 jumlah pengunjung selalu ramai. “Insya Allah ada pembatasan pengunjung. Jadi akan kami batasi mulai dari ruang anak kami akan cukup satu PAUD dalam satu hari,” ungkapnya.
Terkait kapan akan dibuka kembalinya pelayanan di Perpustakaan “Pal Enam”, ia menyebut masih belum ada arahan kapan akan dibuka. “Masih belum ada arahan kami boleh buka dan kami tidak berani mendahului kami hanya biasa siap-siap,” pungkasnya.
www.beritabanjarmasin.com