Perpustakaan Dispersip Kalsel Buka di Akhir Pekan Mulai Maret 2021

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan ( Dispersip Kalsel ) membuka perpustakaan pada akhir pekan. Hal ini dilakukan untuk memudahkan pengunjung perpustakaan, terutama pelajar yang memang memiliki waktu kosong di akhir pekan.

Sebab, para pelajar biasanya baru selesai pembelajaran dengan guru sekolahnya sekitar setengah empat. “Dispersip Kalsel membuka layanan perpustakaan di akhir pekan, yaitu Sabtu dan Minggu, dari pukul 09.00 hingga 13.00 Wita, kecuali hari besar nasional,” ujar Nurliani, Kepala Dispersip Kalsel, Sabtu (27/2/2021).

Pola pembelajaran yang demikian itu membuat para pelajar, juga pekerja atau bahkan ibu rumah tangga yang tidak memiliki cukup waktu untuk mampir ke Perpustakaan Dispersip Kalsel yang berada di Jalan A Yani Km 6, Kota Banjarmasin. “Pengunjung perpustakaan yang memiliki aktivitas padat di hari kerja, bisa datang di akhir pekan,” imbuhnya.  Pelayanan ini akan dimulai aktif Maret 2021, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Diketahui,Perpustakaan Dispersip Kalsel pernah menutup total perpustakaan saat pandemi Covid-19 dan sesuai dengan anjuran pemerintah. Namun, dengan izin dan persetujuan Tim Gugus Tugas, kembali buka.

Sumber:banjarmasin.tribunnews.com