Perpustakaan Daerah Melakukan Perpustakaan Keliling di Sekolah Sekolah Pelosok

Perpustakaan Daerah Kalimantan Selatan melakukan kunjungan ke salah satu sekolah dasar yang berada di daerah Alalak, yang bernama sekolah pulau Alalak kecamatan Alalak, Kabupaten Barito kuala, Di jalan pulau Alalak. Untuk menuju ke sekolah tersebut tim dari Perpustakaan Daerah Harus berangkat dengan Menggunakan kapal Ferry untuk bisa sampai Keseberang Dengan Jarak Tempuh kurang sekitar satu jam Kamis (22/8/2019).

Dengan adanya perpustakaan keliling yang di adakan oleh perpustakaan daerah Provinsi Kalimantan Selatan, untuk mengincar sekolah-sekolah yang berada di pelosok dan sangat minim untuk jumlah buku yang ada di perpustakaannya.

Para murid yang berada di sekolah dasar pulau Alalak pun nampak antusias menyambut datangnya perpustakaan keliling ini, di tambah lagi dengan adanya badut yang menggunakan baju ber bentuk kuda poni membuat para murid semakin senang dan gembira untuk membaca bersama-sama.

Herliana selaku kepala sekolah pulau Alalak merasa sangat senang dan di hargai dengan datangnya kehadirian Perpustakaan keliling ini karena sangat membantu para murid yang ada di sekolahan kami untuk terus bisa menambah wawasannya dalam bentuk membaca.

“Iya kami ucapkan sangat berterima kasih dengan kedatangannya perpustakaan keliling ke sekolah kami. Dan sudah bela-belain datang jauh-jauh dari kota menuju pelosok desa dan kami sangat berharap kepada perpustakaan daerah terus membantu kami apalagi dalam upaya menambah minat baca untuk para anak-anak yang ada di sekolah-sekolah pelosok seperti kami ini, dan semoga saja kunjungan dari perpustakaan daerah Provinsi Kalimantan Selatan ini tidak hanyar sekali ini saja berkunjung ke sekolahan kami tapi kalau bisa ya sebulan sekali ada kunjungan kesini lah agar semua para murid dapat terbantu dalam seputar wawasannya” ucapnya.

Ditambahkan oleh kepala dinas perpustakaan daerah Provinsi Kalimantan Selatan Nurliani dardie bahwa semoga dengan adanya perpustkaaan keliling ini dapat membuat para murid yang berada di sekolah dasar dapat terbantu juga terutama di sekoah-sekolah yang berada di pelosok seperti sekolah pulau Alalak dan kalau bisa jangan cuma pulau Alalak saja tapi banyak juga sekolah-sekolah yang lain yang kami kunjungi pungkasnya.

 

Sumber : InfoBanua