Perpustakaan Bersiap New Normal

Perpustakaan sudah mulai bersiap untuk menyambut normal baru. Lini literasi Kalsel memang harusnya tidak mati dalam pandemi. Untuk memastikan kesiapan perpustakaan, Wakil ketua DPRD Kalsel M Syaripuddin mengunjungi Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi, kemarin. Dipandu oleh Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie Hj Nunung, Syarifuddin melihat respons perpustakaan bergengsi Kalsel itu untuk new normal.

Syaripuddin dipindai dengan alat pengukur suhu dan diharuskan mencuci tangan terlebih dahulu saat memasuki perpustakaan. Anggota fraksi PDI P ini mengaku kagum dengan kebersihan dan kenyamanan ruangan di perpustakaan.”Saya mengapresiasi kinerja Kepala Dispersip dan staf dalam hal meningkatkan layanan perpustakaan dan khususnya kesiapan melayani pada saat new normal ditetapkan,” ucapnya.

Dia mengatakan perpustakaan memang seharusnya melayani dengan sepenuh hati dan terus melakukan perbaikan membenahi layanan, fasilitas serta saranana prasarana perpustakaan. “Ini adalah hal yang sangat diimpikan selama ini agar orang mau dan betah ke Perpustakaan,” ujarnya yang pada kesempatan itu juga membuat kartu anggota perpustakaan.

Di sela-sela perbincangan, Nurliani berharap dukungan Syarifuddin untuk penambahan tenaga Arsiparis di perpus Kalsel. Hal itu disambut baik Syaripuddin yang berjanji pada saat pertemuan dengan Menpan Cahyo Kumolo, dia akan memperjuangkan permintaan itu.

Selama 2 jam lebih kunjungan sidak, Syaripuddin juga mengunjungi berbagai ruangan buku, diantaranya rak para penulis lokal di Kalsel. Dia juga memuji ruangan yang sangat nyaman bagi anak-anak membaca dan bermain, serta berkesempatan mendengarkan dongeng dari staf perpustakaan yang berprofesi sebagai pendongeng.

kalsel.prokal.co