Perpus Keliling Sambut Hari Anak Nasional

2 buah perpustakaan keliling milik Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispersip) Kalsel diserbu puluhan bahkan ratusan siswa SMP dan SMA Islam Terpadu Ukhwah Banjarmasin, Selasa pagi(23/7/2019).

Beragam literasi yang tersedia dilahap peserta didik disini, mulai yang hanya sekedar melihat hingga membaca dengan serius.

Beberapa siswa mengaku senang dengan kunjungan bus baca yang hadir disini dan berharap ada jadwal rutin yang digelar, sehingga bisa meminjam dan membaca buku secara utuh.

“Sangat senang sambut kedatangan Dinas Perpus, ini kesempatan langka untuk anak-anak kesempatan mereka dapat info yang tidak tersedia di SMP IT,” ujar Murni Wakil Kepala Sekolah SMP IT Ukhuwah.

“Bisa menumbuhkan minat baca anak, mungkin saja ada anak yg belum pernah ke perpus, kalau perpus keliling kesini mungkin bisa terpacu langsung datang ke perpus,” terang Siti Aisyah Pengajar SMA IT Ukhwah.

Giat ini digelar sekaligus menyambut Hari Anak Nasional 2019 yang dari delapan buah bus baca yang dimiliki Dinas Perpustakaan di sebar ke 3 daerah Banjarmasin, Banjarbaru dan Kabupaten Banjar.

“Hari ini bertepatan hari anak nasional, berkeliling di Banjarmasin, Banjarbarun dan Kabupaten Banjar, salah satunya di Ukhwah, ada juga di Darul Ilmi berpencar,” terang Husnul khatimah salah satu staf Layanan Dispersip Kalsel

Sekolah Islam Terpadu Ukhwah juga menyambut baik tawaran dari pihak dinas, bagi siswanya yang ingin menjadi anggota perpustakaan terlebih jika difasilitasi pihak dinas terkait.

 

Sumber : dutatv.com