Perkuat Gerakan Gemar Membaca, Dispusip Kalsel Gelar Media Gathering di Objek Wisata Baru di Tala

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) terus berupaya menggaungkan keberadaan perpustakaan Kalsel sekaligus menggenjot kegemaran membaca di kalangan masyarakat. Karena itu Dispusip Kalsel menggandeng media massa di Banua ini pada kegiatan internal yang mereka laksanakan di Pantai Batakan Baru, Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanahlaut (Tala), Rabu (25/11/2020).

Kegiatan Employee Gathering with Media tersebut diikuti kalangan pegawai Dispusip Kalsel dan belasan media massa di Kalimantan Selatan, termasuk banjarmasinpost.co.id “Sebanyak 15 media massa yang mengikuti kegiatan ini,” sebut Ketua Panitia yang juga Sekretaris Dispersip Kalsel, Ramadhan. Pihaknya memberikan piagam penghargaan kepada seluruh jurnalis perwakilan media yang mengikuti kegiatan yang dikemas secara fun tersebut.

Kepala Dispusip Kalsel Hj Nurliani mengatakan kegiatan tersebut digelar dalam upaya mempromosikan perpustakaan dan budaya gemar membaca masyarakat Kalsel. Pihaknya berharap masyarakat di provinsi ini kian suka membaca, baik pada media cetak maupun elektronik. Pasalnya melalui kebiasaan membaca, wawasan pun bakal bertambah luas sehingga sangat bermanfaat dalam menjalani kehidupan.

Nurliani mengatakan tahun depan pihaknya kembali akan ‘blusukan’ ke seluruh penjuru Kalsel hingga ke kampung-kampung guna memberikan spirit kepada masyarakat agar kian gemar membaca. “Kami menjalin kerjasama dengan pihak Korem untuk mempromosikan perpustakaan ke pelosok-pelosok. Mungkin nanti teknisnya melalui kodim yang ada di tiap daerah,” tandasnya.

Pada kegiatan Employee Gathering With Media tersebut pihaknya sekaligus menggelar beragam games atau lomba yang bersifat fun. Di antaranya lomba makan kerupuk, balap karung, menurunkan karet dari hidung ke leher, tarik tambang, menyanyi.

banjarmasin.tribunnews.com