Peringati Sumpah Pemuda, Dispersip Kalsel Gelar Talk Show Literasi Persatuan

Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93 Tahun 2020, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan menggelar talk show virtual “Pemuda dan Literasi”, Banjarmasin, Senin (26/10/2020).

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie, mengatakan saat ini literasi persatuan sangat dibutuhkan dalam menghadapi pandemi Covid-19. “Tanpa literasi persatuan tidak mungkin kita bisa berjuang bersama-sama dan tidak mungkin kita bisa bangkit bersama-sama karena modal yang paling utama adalah literasi persatuan,” kata Nurliani.

Nurliani pun mengatakan hakikat literasi persatuan sudah ditunjukkan oleh para pemuda pada 92 tahun yang lalu. “92 tahun yang lalu anak-anak muda Indonesia menyadari akan pentingnya komitmen bersatu di tengah perbedaan yang ada. Kesadaran itu muncul karena persoalan keagamaan, cinta tanah air dan untuk menjalankan kebajikan yang bersifat universal,” tutur Nurliani.

Adapun talk show virtual tersebut menghadirkan tiga narasumber yaitu Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah, Wakil Ketua DPRD Kalsel M Syaripuddin, dan Rektor UIN Antasari Banjarmasin Mujiburrahman serta dipandu moderator Penulis Randu Alamsyah.

diskominfomc.kalselprov.go.id