Peringati Hari Literasi Internasional, Dispersip Kalsel Ingatkan Pentingnya Melek Huruf

Bertepatan dengan Hari Literasi Internasional yang jatuh pada tanggal 8 September, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan mengingatkan kembali betapa pentingnya melek huruf bagi setiap manusia.

Menurut Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie, setiap hari merupakan hari literasi. Oleh karenanya, perpustakaan memiliki peran penting dalam meningkatkan literasi ataupun minat baca masyarakat. “Perpus Palnam sendiri terus melakukan kegiatan membaca dengan cara datang ke berbagai tempat seperti Lapas, Rutan, maupun panti sosial untuk menjangkau masyarakat yang kesulitan saat ingin membaca,” kata Nurliani, Banjarmasin, Jumat (11/9/2020).

Nurliani menuturkan bahwa membaca memiliki banyak keuntungan, salah satunya meningkatkan kepercayaan diri seseorang. “Tugas kita mempromosikan perpustakaan, mempromosikan minat baca itu tugas kita,” singkatnya.

Pada momentum Hari Literasi Internasional ini, Nurliani berharap agar masyarakat senantiasa membaca, karena membaca merupakan aktivitas yang mudah, serta bisa dilakukan kapan dan dimana saja.

diskominfomc.kalselprov.go.id