Peringati Hari Buku Sedunia, Dispersip Kalsel Gelar Webinar Ke-26, Hadirkan Andi Arsyil Rahman

Memperingati Hari Buku Sedunia yang jatuh pada Jumat, 23 April 2021, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel kembali menggelar webinar ke 26. Webinar ini, menurut Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan (Kadispersip Kalsel), Dra Hj Nurliani, MAP,  momen untuk merangkul dan sekaligus mengajak masyarakat lebih mencintai buku.

Sebab, dengan banyak membaca buku akan membuat seseorang memiliki kualitas pengetahuan yang luas. “Dan ini merupakan bagian dari tugas serta komitmen Dispersip Kalsel untuk meningkatkan dan mempromosikannya sehingga tumbuh kecintaan terhadap buku,” ujarnya, Jumat (2/4/2021).

Nurliani menambahkan, selama ini dirinya dan tim berusaha untuk terus mempromosikan minat baca serta literasi, baik pedalaman hingga pesisir Kalimantan Selatan guna mencapai Kalsel Cerdas.  “Tidak hanya di saat memperingati Hari Buku Sedunia saja. Namun, sebelum dan seterusnya,” ujarnya.

Dan untuk itu, ia mengatakan, mengandeng penulis sekaligus aktor tampan Indonesia, Andi Arsyil Rahman dalam momen memperingati Hari Buku Sedunia kali ini melalui webinar.

Rencana menggandeng dan menghadirkan pemeran Robi dalam sinetron Tukang Bubur Naik Haji ini, menurutnya sudah sejak 2020 lalu. Namun, dikarenakan pandemi covid-19, mau tidak mau event yang sudah dipersiapkan pun terpaksa harus ditunda.

Adapun alasan mengandeng Andi, dikarenakan lelaki kelahiran 34 tahun silam tersebut adalah sosok lelaki cerdas serta memiliki segudang prestasi dan penulis. “Tentu dengan semua ini, Arsyil layak sekali menjadi contoh generasi muda Kalsel agar tertarik dengan dunia buku dan baca,” tutupnya.

Sumber:banjarmasin.tribunnews.com