Peringati Hari Buku Sedunia, Dispersip Kalsel Akan Gelar Webinar Bareng Andi Arsyil

Untuk memperingati Hari Buku Sedunia tahun ini, Dinas Perpustakaan Provinsi Kalimantan Selatan akan menggelar webinar bersama penulis sekaligus aktor Indonesia, Andi Arsyil Rahman. “Sebenarnya 6 Februari tahun lalu sudah ingin didatangkan secara offline. Tapi karena pandemi jadi batal,” kata Kepala Dispersip Kalsel, Hj Nurliani, Jumat (2/4).

Meski sempat batal, tapi Dispersip Kalsel tetap berupaya mendatangkan Andi Arsyil. Rencananya, acara akan digelar secara daring. “Mudah-mudahan semua peminat dan pegiat literasi bisa bergabung dalam webinar nanti. Untuk tanggal acaranya akan diumumkan segera,” sebutnya.

Andi Arsyil Rahman Putra yang lahir di Makassar, Sulawesi Selatan, 15 September 1987 adalah seorang penulis sekaligus aktor Indonesia. Sosoknya mulai dikenal masyarakat luas setelah berhasil lolos audisi dan memerankan tokoh Furqon dalam film Ketika Cinta Bertasbih yang kisahnya diangkat dari novel best-seller (dengan judul yang sama) karya Habiburrahman El-Shirazy.

Andi Arsyil telah menulis beberapa buku, di antaranya “Life is Miracle” (Menangkap Pesan Luar Biasa dari Setiap Keping Kejadian) yang terbit pada 2010. Buku itu merupakan karya bersamanya dengan dua penulis lain, yaitu Anneke Putri dan Ahmad Faris.

Buku lain yang ia tulis berjudul “EURECLE!” (Anda dan Setiap Manusia adalah Keajaiban). Selain itu, juga ada buku berjudul “HOPE” yang dirilis pada 2012. Arsyil juga pernah merambah dunia tarik suara dengan menjadi salah satu penyanyi soundtrack film religi karya Habiburrahman El-Shirazy “Dalam Mihrab Cinta.” Ia berduet dengan Oki Setiana Dewi (pemeran Anna dalam film Ketika Cinta Bertasbih) menyanyikan lagu “Karena Hati Bicara.”

Sumber:apahabar.com