Peringati Hari Buku se-Dunia, Dispersip Gelar Literasi Pintu Gerbang Kreativitas

Peringati Hari Buku se-dunia (World Book Day), 23 April, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel gelar webinar bertajuk: ‘Literasi Pintu Gerbang Kreativitas’.

Webinar kali ini menggandeng aktor kenamaan yang juga seorang penulis, Andi Arsyil,sebagai narasumber dalam kegiatan virtual ke-26 Dispersip Kalsel selama pandemi. “Ini komitmen Dispersip Kalsel untuk terus meningkatkan serta mempromosikan literasi, bagaimanapun caranya,” ucap Kadispersip Kalsel, Hj Nurliani, Senin (19/4).

Menurut Bunda Nunung, sapaan akrabnya, menghadirkan aktor kelahiran Makassar 15 September itu telah direncanakan sejak 2020 lalu, Namun karena pandemi, mau tidak mau event yang sudah dipersiapkan terpaksa harus ditunda. “Arsyil sosok yang cerdas serta memiliki segudang prestasi. Layak sekali menjadi inspirasi generasi muda Kalsel, agar tertarik dengan dunia literasi dan gemar membaca tentunya,” ujar Bunda Nunung.

Webinar ini akan digelar pukul 14:00 Wita. Sedang untuk registrasi pendaftaran peserta talkshow, silahkan isi pada link : http://bit.ly/reg-andi-arsyl

Sebagaimana dikutip dari Wikipedia, tercetusnya Hari Buku se-Dunia atau dikenal juga dengan Hari Buku dan Hak Cipta se-Dunia, merupakan hari perayaan tahunan yang diadakan UNESCO tiap 23 April.

Diadakannya peringatan ini, sekaligus untuk mempromosikan peran membaca, penerbitan dan hak cipta. Di Inggris, hari perayaan ini jatuh pada hari Kamis pertama setiap Maret. Pertama sekali dirayakan pada 1995.

Sumber:banuapost.co.id