Peringati Hari Anak Nasional, Webinar Dispersip Kalsel Hadirkan Ria Enes

Jika tidak ada aral melintang, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan akan memeriahkan Hari Anak Nasional pada 23 Juli 2020 mendatang, mengundang pendongeng Ria Enes. “Ini semacam cara Perpustakaan Palnam dalam mengisi peringatan Hari Anak Nasional,” kata Kepala Dispersip Kalsel Dra. Hj. Nurliani Dardie, Selasa (21/7/2020) pagi.

Nantinya, peringatan Hari Anak Nasional dengan menghadirkan Ria Enes dan Susan akan digelar melalui web seminar (webinar).

Dispersip Kalsel juga akan menggelar webinar menghadirkan Najwa Shihab pada Minggu (24/7/2020), penyelenggaraan webinar dengan menghadirkan Ria Enes akan dihelat pada Selasa (28/7/2020) mendatang. “Ria Enes punya jadwal yang padat. Sehingga kita sepakat mengadakan webinar pada Selasa 28 Juli 2020,” imbuh Bunda Nunung -sapaan akrabnya

Sementara itu, Ria Enes menyatakan kesiapannya untuk memenuhi permintaan Dispersip Kalsel untuk mengisi Hari Anak Nasional yang diselenggarakan melalui webinar. Menurutnya, pembelajaran anak di tengah pandemi Covid-19 ini, mengharuskan orangtua sebagai pendidik dan orangtua menjadi lebih kreatif. “Anak-anak menyimpan banyak energi dan imajinasi yang harus disalurkan. Keterbatasan tidak boleh menghalangi semangat mereka. Rumah akhirnya menjadi pusat kegiatan,” kata Ria Enes.

Ia menambahkan, saat ini buku seharusnya menjadi pusat perhatian mereka. Kehadiran guru akan terwakili dengan kehadiran buku. “Maka perpustakaan akan banyak memberikan perannya dengan menjadi teman belajar dan bermain anak anak. Ayo buka lagi buku kita,” pungkasnya.

kanalkalimantan.com