Penulis Novel Ayat-ayat Cinta, Apresiasi Gebrakan Kepala Dispersip Kalsel

Masih terjadinya pandemi Covid-19, tidak menyurutkan upaya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk menggiatkan semangat literasi, seperti kembali mengadakan gelar wicara virtual, yang kali ini bersama penulis terkenal, Habiburrahman El Shirazy, dan General Manager (GM) penerbit Republika, H. Aword Said, melalui aplikasi zoom, Selasa (04/08/2020)

Dalam sedaring yang dimoderatori Kepala Ombudsman Kalsel, Noorhalis Majid ini, GM Penerbit Republika memberikan apresiasinya.  “Kegiatan ini luar biasa! Sebagai upaya agar dunia literasi terus berjalan,” paparnya yang tersambung dari luar pulau Kalimantan.

Acara ini juga diharapkan oleh Habiburrahman El Shirazy, bisa ikut mencerdaskan kehidupan bangsa, yang harus dimulai dari diri sendiri, keluarga hingga lingkungan sekitarnya. “Saya sangat mengapresiasi bu Nunung (panggilan akrab Kepala Dispersip Kalsel, red) yang selalu kreatif dalam mendekatkan ilmu pengetahuan kepada masyarakat, lewat program-program yang diadakan. Saya berharap kreativitas ini bisa ditiru pengelola perpustakaan lainnya se-Indonesia,” tambah kang Abik, sapaan akrab penulis Novel Ayat-ayat Cinta tersebut.

Bincang virtual yang diikuti perserta dari berbagai daerah ini, terlaksana berkat kerjasama Dispersip kalsel dengan penerbit Republika. “Suatu kebanggaan atas terjalinnya kerjasama ini. Bahkan sepertinya tidak banyak Dispersip yang seberuntung Dispersip Kalsel, karena satu-satunya daerah yang melaksanakan kegiatan ini,” papar Hj. Nurliani, Kepala Dispersip Kalsel, saat memberikan sambutan secara daring.

jurnalkalimantan.com