Penulis Dan Aktor Indonesia Andy Arsyil Akan Berbagi Pengalaman Di Kalsel

Sejumlah agenda Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan pada tahun 2020 lalu yang sempat tertunda akibat Pandemi Covid-19 akan dilaksanakan.

Salah satunya, seorang penulis sekaligus aktor Indonesia Andi Arsyil Rahman Putra, dijadwalkan akan menyapa warga Banua pada 23 April. Dalam memperingati Hari Buku Sedunia. Rencana itu, dikatakan Kepala Dispersip Kalsel Hj Nurliani Dardie, Kamis (1/4/2021).

“Tahun lalu kan jadwalnya 6 februari, kita tunda karena Pandemi Covid-19, sekarang akan kita gelar, Insya Allah pada 23 April 2021 mendatang,” ujar Bunda Nunung sapaan akrabnya.

Kendati demikian, Nunung menyatakan masih tidak mau mengambil resiko terkait kondisi Pandemi Covid-19, sehingga Andy Arsyil akan menyapa lewat acara webinar. “Pandemi ini tidak bisa ditunggu kapan berakhir, jadi kami sepakati bersama, tidak datang ke Banjarmasin tapi lewat virtual saja. Sementara untuk tema masih kita bicarakan,” tutur Nunung.

Sementara, terkait kesiapan dan untuk keikutsertaan masyarakat pada webinar nanti bersama Andy Arsyil pihaknya akan segera menginformasikanya melalui media sosial Dispersip Kalsel.

Untuk diketahui seorang penulis sekaligus aktor Indonesia kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan, 15 September 1987 ini, akan memberikan pengalaman bagi masyarakat Banua. “Tentunya kita ingin minat baca, tentang perpustakaan, menulis semakin diminati masyarakat,” pungkas nunung.

Arsyil Rahman Putra, juga pernah sebagai pemeran Ustad Furqon di film dan sinetron Ketika Cinta Bertasbih yang ditulis melalui cerita-cerita kehidupan sebenarnya tentang harapan lewat sebuah buku yang berjudul HOPE.

Sumber:rri.co.id