Penulis & Aktor Tampan Andi Arsyil Bakal Isi Sedaring ke-26 Dispersip Kalsel

Gelaran seminar dalam jaringan (sedaring) yang ke-26 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), dalam rangka memperingati Hari Buku Sedunia, yang jatuh pada 23 April 2021, bakal terasa istimewa, lantaran akan diisi penulis sekaligus aktor tampan, Andi Arsyil Rahman.

Digandengnya aktor pemeran Robi dalam sinetron Tukang Bubur Naik Haji ini, sebagai promosi literasi dan minat baca di Banua, sekaligus momen untuk merangkul dan mengajak masyarakat lebih mencintai buku. “Hal ini bagian dari tugas serta komitmen kita untuk meningkatkan dan mempromosikannya, sehingga tumbuh kecintaan terhadap buku,” papar Hj. Nurliani, Kepala Dispersip Kalsel, Jumat (02/04/2021).

Ditambahkannya, pihaknya selalu berusaha untuk terus mengajak dan mempromosikan minat baca dan literasi, baik kepada generasi milenial hingga masyarakat umum, dari kota maupun desa. “Tentu bukan hanya saat momen ini saja, namun sebelum ini dan seterusnya kita selalu upayakan,” ucapnya.

Sebelumnya, kehadiran artis nasional ini sudah direncanakan diadakan secara tatap muka di 2020 lalu, namun karena pandemi Covid-19, akhirnya tertunda, dan akan diadakan secara virtual. Dipilihnya lelaki kelahiran 34 tahun silam tersebut, dikarenakan sosoknya yang cerdas, serta memiliki segudang prestasi. “Arsyil layak sekali menjadi inspirasi generasi muda Kalsel, agar tertarik dengan dunia literasi dan gemar membaca tentunya,” ujar Bunda Nunung (sapaan akrab Kepala Dispersip Kalsel).

Ia jua mengajak para generasi muda, pegiat literasi, maupun masyarakat lainnya, untuk bisa bergabung dalam acara ini, yang waktu dan tanggalnya akan segera diumumkan.

Sumber:jurnalkalimantan.com