Penuhi Permintaan Pinjam Pakai Buku ke MTsN 1 dan MAN 2 Balangan

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) serahkan bantuan buku pinjam pakai untuk perpustakaan sekolah di MAN 2 Balangan dan MTsN 1 Balangan.

Menyusul permintaan dari dua sekolah tersebut yang meminta agar ada bantuan buku untuk memenuhi kebutuhan peningkatan kualitas pendidikan bagi peserta didik.

Bantuan yang disalurkan Dispersip Kalsel terdiri dari 117 judul dan 254 eksemplar buku yang dipinjam pakai ke MTsN 1 Balangan. Kemudian 203 judul dan 403 eksemplar buku yang dipinjam pakai ke MAN 2 Balangan.

Kedatangan Dispersip Kalsel disambut oleh Kapala Dinas Perpustakaan dan Kerasipan Kabupaten Balangan Drs H Mayudi MPd.
“Ya kita juga ingin membantu menjaga semangat belajar para siswa selama masa pandemi ini, jadi walaupun proses belajar dan mengajar tidak seperti dulu, tapi semangat belajar para siswa tetap ada,” ujar Ernawati, dari Dispersip Kalsel.

 

 

Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Balangan menyampaikan terimakasih atas bantuan dari Dispersip Kalsel.

“Bantuan buku-buku ini sangat bermanfaat bagi para siswa, karena selama masa pandemi ini membuat proses belajar mengajar menjadi terbatas karena hanya melalui belajar online,” ucapnya.

Saat menyerahkan buku juga disambut hangat oleh H Abdul SAg MM, kepala madrasah MTsN 1 Balangan dan H Aminuddin, kepala madrasah MAN 2 Balangan.

“Buku-buku baru ini juga dapat menambah semangat para siswa. karena dengan adanya buku bacaan yang baru, para siswa tidak bosan belajarnya, sebab tidak terpaku belajar dengan buku yang itu-itu saja,” ucap Kamad MAN 2 Balangan.

Sumber : kanalkalimantan.com