Pendongeng Kak Bimo Hibur Panti Asuhan Budi Mulia, Begini Reaksi Anak Panti

Suasana ceria warnai Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Budi Mulia, Landasan Ulin Banjarbaru Jumat (5/7/2019) sore.

Pasalnya, sore itu mereka kedatangan tamu spesial, Bambang Bimo Suryono alias Kak Bimo yang dijuluki sebagai master juru kisah Indonesia.

Mengambil tema cerita menggapai cita-cita, Kak Bimo membawakan dongeng yang membuat gelak tawa puluhan anak-anak panti.

Nisa salah satunya. Nisa asal Kandangan, HSS yang sudah sekitar satu tahun tinggal di Panti Asuhan Budi Mulia mengaku sangat terhibur dengan dongeng Kak Bimo.

“Lucu Kak Bimo-nya, bikin ketawa terus,” kata Nisa yang tahun ini akan duduk di bangku kelas 2 sekolah dasar.

Pendongeng Kak Bimo didatangkan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispersip) Kalsel.

Kepala Dispersip Kalsel Hj Nurliani Daedie mengatakan, mendatangkan Kak Bimo merupakan janjinya kepada anak-anak panti asuhan Budi Mulia.

“Dan kebetulan saat ini sedang digelar Harganas di Kalsel. Momennya pas buat menghibur anak-anak panti. Mereka adalah keluarga kita juga,” katanya.

Kak Bimo nantinya juga akan mengisi Workshop bercerita untuk para orangtua maupun nenek-nenek ini rencananya digelar di Kids Library Perpustakaan Palnam Santu, 6 Juli 2019.

Sementara itu, Kepala PSAA Budi Mulia, Sri Mulyani sangat mengapresiasi Dispersip Kalsel yang mau mendatangkan Kak Bimo ke tempatnya.

Anak panti asuhan Bumdi Mulia begitu gembira saat Pendongeng Kak Bimo  mendongen di depan mereka
Anak panti asuhan Bumdi Mulia begitu gembira saat Pendongeng Kak Bimo mendongen di depan mereka (Dari Dispersip Kalsel untuk BPost)

“Luar biasa Kak Bimo didatangkan ke sini. Anak-anak sangat senang, karena jarang-jarang ada pendongeng diundang khusus ke sini,” katanya.

Di PSAA Budi Mulia, ada 100 orang anak asuh dengan rentang umur antara 7 – 18 tahun.

 

(banjarmasinpost.co.id/rahmadhani)