Pendongeng dan Mobil Pusling Gembirakan Anak-Anak Panti Sosial Budi Mulia Kota Banjarbaru

Guna mendukung kegiatan One Day for Children (ODFC) di Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) “Budi Mulia” Banjarbaru yang dilaksanakan Senin (09/11/2020). Perpustakaan keliling dan pendongeng telah mendatangi Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Budi Mulia di Jalan A Yani Km27, Landasan Ulin, Kota Banjarbaru.

Adapun Kegiatan ini atas permintaan pengelola panti juga, sekaligus dalam rangka One Day For Children (ODFC) yang diikuti pesertanya ada sekitar 100 anak panti dan undangan juga hadir memeriahkannya. Diketahui juga, Pendongeng berpengalaman dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel menghibur dan menggembirakan anak-anak disana tentang cerita rakyat Kalimantan Selatan dengan berbahasa Banjar dibawakan. Selain itu, Dispersip Kalsel juga membawa mobil perpustakaan keliling. Anak-anak disana alhamdulillah menyukainya, meminjam buku, membaca dan melihat gambar-gambar yang ada disana. Kita berharap, kerja sama ini terus terjalin. Tujuan dari ODFC ini untuk mendukung visi Kalsel Cerdas, dan memberikan semangat serta memotivasi membaca, memperkaya wawasan anak-anak dan mengetahui cerita-cerita rakyat daerah Kalsel.

Kepala Dispersip Kalsel, Dra. Hj. Nurliani, M.AP., sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini, dan berterima kasih banyak telah dipercaya untuk mengisi kegiatan ODFC, yang merupakan sinergisitas untuk meningkatkan minat baca di kalangan anak-anak, dan merupakan wahana untuk lebih mencintai cerita-cerita lokal, yang memang banyak mengandung tentang kearifan dan kebersamaan untuk bersosialisasi di masa sekarang dan mendatang.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalsel yang diwakili Kepala PSAA, Diyah A Nuryani, mengucapkan terima kasih juga atas kunjungan pendongeng dan mobil perpustakaan keliling (Pusling) “Kita berharap, kerja sama ini terus terjalin dan berlanjut, sehingga dapat meningkatkan minat baca dan kreativitas penghuni PSAA Budi Mulia Banjarbaru nantinya,”harapnya.

tajam.news