Pemustaka Muhammad Yusuf Merasa Senang Perpustakaan Palnam Dibuka Sabtu-Minggu

Guna meningkatkan Literasi di daerah, layanan Perpustakaan Palnam kembali dibuka oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel untuk umum diakhir pekan yaitu Sabtu dan Minggu.

Kepala Dispersip Provinsi Kalsel Dra Hj Nurliani, MAP mengatakan, walau dibuka saat akhir pekan, Perpustakaan Palnam operasionalnya tetap dibatasi sesuai dengan aturan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).  “Jadi layanan diakhir pekan hanya dibuka dari pukul 09.00 hingga 13.00 WITA.” ujar Bunda Nunung sapaan akrabnya, Minggu (7/3/2021).

Tidak hanya itu, Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 pun juga diterapkan walau buka diakhir pekan. Salah satunya membatasi pengunjungnya yang hanya maksimal 100 orang per hari. “Selain itu untuk Ruang Kids Library juga kami buka untuk anak-anak dan orang tua dengan jumlah pengunjung dibatasi,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu pemustaka dan penyair serta penggiat literasi dari Tanah Bumbu Muhammad Yusuf mengungkapkan, kedatangan di Perpustakaan Palnam ini memang sengaja memilih pada akhir pekan karena hanya waktu dua hari itu yang dimilikinya berada di Kota Banjarmasin. “Sungguh saya merasa senang karena disambut dengan baik, petugasnya sopan terhadap pengunjung yang datang dan tetap menerapkan Prokes Covid-19. Selain itu untuk pembuatan kartunya cepat sekali disini,” pungkasnya.

Sumber:borneotrend.com