Pembangunan Literasi SMAN 1 Kintap Kabupaten Tala Diapresasi Dispersip Kalsel

Rombongan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan ( Dispersip Kalsel ) mengunjungi SMAN 1 Kintap.

Sekolah yang terletak di Desa Kintapura, Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kalsel ini telah membangun pojok baca dan menyimpan karya rekam serta karya cetak para guru dan siswa.

“Program yang dilaksankan SMAN 1 Kintap ini sangat bagus dan sangat tepat dilaksanakan menuju Kalsel yang cerdas,” ujar Nurliani, Kepala Dispersip Kalsel, Rabu (31/3/2021).

Tidak hanya sekedar berkunjung, Dispersip Kalsel juga memberikan penghargaan kepada Kepala Sekolah serta para guru yang aktif membuat serta menghasilkan karya rekam dan cetak.

“Ke depan, terus dipertahankan. Sebab, ini bisa menjadi contoh para guru dan siswanya bisa mengembangkan diri dengan menghasilkan karya rekam dan karya cetak,” katanya.

Sememtara itu, Kepala SMAN 1 Kintap, Aris Eki Wibowo, mengatakan, kedatangan rombongan Dispersip Kalsel semakin memberikan semangat guru dan anak didik untuk terus berkarya.

“Terima kasih atas kunjungannya, semoga guru dan siswa di sini semakin bersemangat menghasilkan karya dan penghargaan yang diberikan. ini merupakan sejarah yang tidak terlupakan,” ucapnya.

Dan dengan kedatangan rombongan Dispersip Kalsel, diharapkan dapat meningkatkan budaya literasi, khususnya di SMAN 1 Kintap.

banjarmasin.tribunnews.com