Pelajar SMP/MTs Tetap Antusias Kunjungi Perpus Palnam

Pelajar sekolah menengah lanjutan pertama (SLTP) di Kota Banjarmasin dan sekitarnya tetap antusias mengunjungi perpustakaan milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan di kilometer 6 Banjarmasin (Perpus Palnam).

Padahal, Pemerintah Kota Banjarmasin meliburkan sementara kegiatan belajar siswa  PAUD/TK dan SD selama dua pekan karena merebaknya kasus virus corona (Covid-19) yang terjadi belakangan.

Ratusan siswa dari kelas VII MTS Al-Hamid Kayutangi Banjarmasin dan SMP Negeri 1 Kertak Hanya Kabupaten Banjar, Rabu (18/3) bersaman tiba di Perpus Palnam, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel, Banjarmasin.

Kadispersip Kalsel Dra. Nurlianie Dardie menyampaikan apresiasi kepada para siswa SMP/MTs yang berkunjung ke tempatnya itu,tanpa khawatir dengan isu virus corona yang saat ini menghebohkan dunia.

“Kami samgat senang kerna kedatangan tamu  adik-adik yang sudah menyempatkan waktunya untuk berkunjung padahal jarak sekolah ke perpus ini jauh sekali namun saya bangga sejauh apa pun jarak yang di tempuh tidak melemahkan niat adik-adik,” ucapnya

Zubaidah, selaku guru pendamping MTS Al-Hamid mengaku senang karena anak didiknya diterima dengan baik di Perpus Palnam Dispersip Kalsel.

“Alhamdulillah senang sekali siswa-siswi kami diterima dengan baik. Melalui kunjungan ini siswa-siswi dan guru pendamping bisa mengenalkan perpustakaan dan kearsipan diluar lingkungan sekolah, serta menumbuhkan minat baca sejak dini,” ujarnya.

Selain itu, lanju Zubaidah, siswa-siswi MTS Al-Hamid juga belajar bertanggungjawab atas bacaan dan pengembalian buku, dan juga belajar bagaimana menjadi anggota perpustakaan.

Ia pun berharap, kedepannya siswa-siswi MTS Al-Hamid bisa diikutsertakan dalam setiap kegiatan seperti bedah buku ataupun sosialisasi lainnya yang dilaksanakan oleh Dispersip Kalsel.

Secara kebetulan, para siswa bertemu dengan pendongeng terkenal, Kak Dimas yang sudah berapa di Banjarmasin sejak Senin (16/3). Kak Dimas pun berkenan mendongeng untuk menghibur mereka bersama beberapa staf Perpus Palnam lainnya yang juga punya kemampuan bercerita dengan media boneka.

www.baritopost.co.id