Pejabat Kalsel Tinjau Lokasi Gedung Perpustakaan Berstandar Nasional di HSS

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) kunjungi Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) pada hari Kamis (4/3/2021) lalu, untuk meninjau layanan perpustakaan umum di Kecamatan Daha Selatan HSS Kalsel.

Selain ke Kecamatan Daha Selatan Kadispersip Provinsi Kalsel yang didampingi Kadispersip Kabupaten HSS Drs Hurbiyansyah, juga meninjau lokasi rencana pembangunan gedung perpustakaan berstandar nasional di Jl A Yani Km 2 Parincahan Kecamatan Kandangan Kabupaten HSS Provinsi Kalimantan Selatan.

Tim perpustakaan keliling (pusling) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalimantan Selatan yang ikut berpartisipasi dalam program TMMD ke 110, saat kunjungannya ke Kabupaten HSS dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (kadispersip) Provinsi Kalimantan Selatan Dra Hj Nurliani Dardie.

Dra Hj Nurliani Dardie saat meninjau perpustakaan umum menilai, setelah melihat sejumlah fasilitas dan ruang baca yang ada di perpustakaan umum Kecamatan Daha HSS ini cukup bagus dan tertata dengan baik.

Kadispersip Dra Hj Nurliani Dardi atau biasa di sapa Bunda Nunuy, juga menyerahkan sejumlah buku pinjam pakai untuk menambah jumlah koleksi buku bacaan di gedung perpustakaan baru yang sudah diresmikan Bupati HSS H Ahmad Fikry pada bulan September 2020 lalu.

“Rencana pembangunan gedung perpustakaan baru berstandar nasional tersebut merupakan bantuan dari Perpustakaan Nasional melalui Dana Alokasi Khusus (DAK). Selain di Kabupaten HSS  gedung perpustakaan berstandar nasional tersebut juga akan di bangun di Kabupaten Tapin dan Kabupaten Tanah Bumbu,” ujar Bunda Nunuy dalam rilisnya, Rabu (10/3/21).

Sebelum mengakhiri kegiatan kunjungannya ke Kabupaten HSS kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalsel Dra Hj Nurliani Dardie menyempatkan diri melakukan ziarah kubur ke makam para tokoh ulama yang ada di Kandangan serta membagikan paket bantuan kepada warga yang ada di sekitaran makam tersebut.

Sumber:beritapembaruan.id