Pejabat Fungsional Pustakawan Ahli Madya Dilantik

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispresip) Provinsi Kalsel, Hj Nurliani Dardie melantik fungsional Pustakawan Ahli Madya, Kamis (30/1) pagi.

Kepala Dispersip Provinsi Kalsel, Nurliani Dardie mengatakan, pelantikan pejabat fungsional yang baru ini sesuai peraturan Menpan RB Nomor 9 Tahun 2014 tentang jabatan fungsional pustakawan.

“Setiap pegawai hendaknya mempunyai kemauan yang kuat untuk memiliki wawasan yang luas, dan siap melaksanakan tugas dengan baik,” katanya.

Bunda Nunung, panggilannya, mengatakan jabatan Pustakawan Ahli Madya ini tertinggi di Kalsel. Ke depan banyak ASN yang mengikuti jejak Muhammad. “Mari bersama-sama meningkatkan kinerja di setiap bidangnya,” ajaknya.

Setelah resmi dilantik, Muhammad mengatakan kepada Radar Banjarmasin, akan membagikan ilmu yang sudah didapatnya kepada pustakawan di Kalsel. Ia melihat selama ini minat Aparatur Sipil Negara (ASN) menggeluti bidang pustakawan masih minim. Kebanyakan orang lebih memilih jabatan struktural.

“Di akhir masa pensiun, saya ingin mengabdi bagi Banua,” ujar Jebolan S2 Pustakawan Universitas Gajah mada (UGM), Jogja tahun 2002.

Dunia pustaka, bagi Muhammad bukan hal baru. Sebab ia pernah berdinas di Dispersip Kalsel dari 1990-2017. Kemudian tiga tahun terakhir pindah tugas di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kalsel. “Basic saya memang pustakawan, jadi dunia pustaka bukan hal yang baru, ini memang panggilan jiwa,” ujarnya.

Sumber : www.reportasekalimantan.com