Pegawai Dispersip Kalsel bantu korban banjir di Desa Malintang Gambut

Pegawai Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan membantu korban banjir di Desa Malintang Kecamatan Gambut dengan menyerahkan bantuan ke posko pengungsian setempat. Dipimpin langsung Kepala Dispersip Nurliani, bersama pegawainya, Jumat mendatangi posko pengungsian korban banjir di Desa Malintang dan meninjau dapur umum dan tempat tidur pengungsi.

Bunda Nunung dan rombongan menyapa dan mendoakan pengungsi yang kebanyakan berasal dari Kecamatan Kurau dan Bumi makmur Kabupaten Tanah Laut sekaligus menyerahkan bantuan. Bantuan yang dibagikan kepada para pengungsi korban banjir itu berupa paket bahan pokok dan mukena hingga kain sarung hasil sumbangan yang dihimpun karyawan-karyawati Dispersip Kalsel. “Saya sangat terkesan pada anak-anak Dispersip Kalsel baik di Depo Arsip Banjarbaru, Perpus Palnam maupun Perpus Tendean tanpa diperintah mereka langsung berempati, patungan membantu korban banjir,” ujarnya.

Menurut Bunda Nunung, pihaknya hanya membantu memfasilitasi dan menyalurkan bantuan di posko dan diterima pembakal dan aparat untuk mengakomodir ratusan pengungsi yang kemungkinan bertambah. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan pegawai Dispersip Kalsel yang sangat membantu pengungsi. Insyaallah cukup untuk makan satu sampai dua hari ke depan,” ucap Kades Malintang Lama Hamidanoor. Rombongan Dispersip juga menyisir jalan ke arah Kecamatan Beruntung Baru, Kabupaten Banjar memberikan bantuan di posko Desa Guntung Ujung hingga bantuan posko utama Kantor Kecamatan Beruntung Baru.

Sumber : kalsel.antaranews.com