Peduli Untuk Negeri Dispersip Palnam Terus Menebar Kebaikan

Kondisi masyarakat terdampak banjir di Kalimantan Selatan masih membutuhkan uluran tangan kita semua. Berkat dukungan berbagai pihak, Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Provinsi kalimantan Selatan bersama Tim terus menebar kebaikan ke berbagai titik di Kalimantan Selatan. “Alhamdulillah, hari Kamis (11/2),  tim berhasil menembus jalanan yang rusak luar biasa, menuju Desa Datar Ajab, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.  Kendaraan dobel gardan yang digunakan pun sempat meraung-raung karena jalanan yang memang tidak biasa,” terang Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Provinsi kalimantan Selatan Hj Dra Nurliani Dardie M.AP atau panggilan akrab nya Bunda Nunung melalui Whatsapp.

Menuju lokasi tersebut tim memakan waktu empat  jam dalam perjalanan. “Berangkat dari Brabai ke desa ini makan waktu 4 jam,” imbuhnya. “Jalan yang putus mengakibatkan distribusi tersendat. Selain itu medan yang sulit mengakibatkan distribusi kebutuhan pokok tidak bisa dijangkau menggunakan mobil. Sepeda motor trail mampu menembus wilayah jalan yang putus, becek, licin dan hanya. “Kita sudah berhasil menembus jalur yang sulit dilalui, beber Bunda Nunung.

Setiba di Desa Datar Ajab, tim langsung mendistribusikan bantuan logistik kepada 400 kepala keluarga (KK). Desa ini merupakan lokasi dengan kondisi kerusakan cukup parah karena langsung bersandingan dengan bibir sungai. Warga setempat pun sangat bahagia dengan datangnya kiriman bantuan logistik ini. “Terima kasih Tim Dispersip Palnam Peduli, luar biasa rela berjuang datang ke desa kami yang tak mudah untuk dilalui,” ungkap seorang warga.

Menurut informasi yang ada, Tim Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi kalimantan Selatan, satu-satu nya Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang teraktif terjun langsung mendistribusikan bantuan terdampak banjir.

Sementara Danramil Pagat Hantakan Kapten Inf Andi Tiro yang kebetulan dua kecamantan terkena dampak bencana sangat mengapresiasi Tim Dispersip Palnam Peduli. “Saya ucapkan terimakasih kepada ibu dan tim dari Dispersip Kalsel Peduli

yang telah memberikan bantuan pulihkan psikologi anak anak yg terdampak bencana di wilayah kami, Ibu dan tim tanpa kenal lelah dari satu desa ke desa yang lain yang terdampak bencana mendatangi dan berikan giat trauma healing kepada anak anak yang begitu terguncang karena bencana, mudahan usaha ibu dan tim membawa hasil dalam pulihkan psikologi anak yang terdampak”, bebernya. “saya mengikuti dari giat tim yang sama di kecamatan Hantakan dan Batu Benawa, tim dari ibu lah yg paling militan karena dapat menjangkau ke daerah yg paling terisolir desa Datar Ajab dan desa Patikalain yang medannya cukup ekstrim, dan ibu dan tim sampai jatuh bangun melintasi, tapi dengan tekad yang tinggi ibu dan tim sampai juga ke lokasi sasaran”, urainya

“Terimakasih sekali lagi kepada Tim Dispersip Kalsel, hampir semua Desa yang terdampak di Hantakan dan Batu Benawa ibu datangi berikan giat trauma healing, terimakasih sekali lagi atas segala pengorbanan ibu dan Tim sangat bermanfaat bagi anak-anak kami yang terdampak bencana semoga Allah SWT berikan pahala yang berlimpah Aamiin tetap semangat Bu,” ujar Danramil.

Bunda Nunung juga mengajak seluruh umat untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT di tengah musibah bencana alam yang terjadi di berbagai daerah. “Saya memohon dan mengajak seluruh para pemimpin negeri ini dan para pemimpin yang ada di daerah untuk berdoa bermunajat memohon pertolongan Allah SWT dari cobaan yang ada saat ini, sehingga kita bisa diberikan jalan keluarnya oleh Allah SWT. Di tangan kuasanya tidak ada sesuatu yang mustahil bagi Allah SWT. Semuanya dari Allah SWT dan kembali pada-Nya, ” tuturnya.

Terakhir Bunda Nunung mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh anggotanya yang satu pekan terakhir tiada henti membantu. Ia berharap hal ini dapat menjadi alasan bergembiranya keluarga besar Dispersip Palnam Peduli dan masyarakat di lingkungan sekitar. “Dispersip Palnam Peduli tetap ada dan akan terus bermanfaat untuk bangsa ini,” tegasnya

Di lokasi yang sama Husnul Khatimah Skm atau di sapa Unuy salah satu anggota tim menambahkan bahwa pihaknya pun akan melanjutkan aksi tersebut apabila banjir masih belum mereda. “Apabila kondisi air masih belum turun kita akan salurkan lagi ke kawasan lain,” tambahnya.

Kegiatan ini sebagai komitmen dan dedikasi Tim Dispersip Palnam Peduli untuk senantiasa bersinergi mengabdi demi negeri. Ia juga berharap, agar bencana banjir yang menimpa desa Datar Ajab dan desa Patikalain ini dan secara khusus untuk seluruh wilayah Kalsel yang terdampak segera berakhir. “Mudah-mudahan air cepat turun dan musibah banjir ini segera berlalu,” tutupnya.

sumber:liputan4.com