Pasukan Cinta Palnam Susuri Gang Sempit, Bersama Badut Masha Layani Anak-anak

Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispersip) Kalsel memang selalu siap dengan mobil Pusling (Perpustakaaan Keliling).

Namun, adanya motor trail petugas siap ke pelosok yang tak terjangkau mobil.

Kali ini karena kalau pakai mobil tidak memungkinkan karena jalannya cor semen dan menyempit ke dalam, sehingga kalau pakai motor halangan ini bisa ditembus dengan layanan perpustakaan keliling.

Seperti yang dirasakan warga sekolah di SDN Sungai Miai 8 di Jalan Sungai Miai Dalam Gang Alkah RT 9 Nomor 54, Banjarmasin Utara, Kalsel.

“Terima kasih atas kunjungan perpusda Kalsel ke sekolah semoga ke depannya agenda kunjungan dapat lebih sering lagi mendatangi sekolah-sekolah di pelosok seperti di tempat kami ini, semoga Allah memberkahi niat kita dalam memajukan semangat minat baca anak didik kita di tingkat sekolah Dasar ini,” ucap Nadya Yuliane, Guru Kelas 5, Jumat (9/8/2019).

Kepala dinas Dispersip Provinsi Kalsel, Nurliani Dardie, mengatakan inilah Lika liku perjalanan Masha kec SDN Sungai Miai 8 Banjarmasin.

Ada Marsya ? Ya , pada kesempatan itu petugas tidak hanya menyusuri gang sempit tapi juga bawa badut Marsya untuk mengajak anak anak membaca.

Dia katakan upaya ini emi wujudkan Kalsel cerdas. Jadi pustakawan membawa buku-buku berkendaraan trail. “dengan sepeda motor segala medan itu maka Pasukan Cinta Palnam dapat membawa buku naik gunung, turun lembah bahkan gang sempit. Masyarakat terpencil dan terisolir karena faktor geografis, pelosok manapun berhak mendapatkan layanan perpustakaan secara khusus,” ujarnya.

 

banjarmasinpost.co.id