Pasca Terendam Banjir, Pegawai Dispersip Kalsel Bersihkan Ruang Kids Library

Banjir meninggalkan lumpur di area Perpustakaan Palnam Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan.

Untuk aktifkan kembali ruangan-ruangan yang sempat terdampak banjir, Sekretaris Dispersip Kalimantan Selatan, Dr Ramadhan, SE, ME bersama para pegawai gotong royong bersihkan kids libary, Aula hingga ruang penyimpanan arsip.

“Pembersihan ini kami lakukan setelah lebih sepekan beberapa ruangan yang ada di perpustakaan Palnam Dispersip turut terendam,” kata Ramadhan Kepada Banjarmasinpost, Jumat (29/1/2021).

Setelah ruangan benar-benar bersih dan kering sehabis dibersihkan, menurut Ramadhan, buku-buku beserta fasilitas penunjang di ruang Kids Library yang berhasil diselamatkan kembali akan ditata dan letakan kembali seperti sebelumnya.

Sama halnya dengan aula Dispersip Kalsel, semua peralatan masih belum dirapikan, sementara hanya pada bagian lantai aula yang dibersihkan.

“Sementara yang lainnya akan menyusul kita rapikan,” pungkas Ramadhan.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Selatan, Dra Hj Nurliani yang membenarkan timnya melakukan pembersihan ruangan pascabanjir.

Namun, masih belum semuanya.

“Buku-buku masih belum kita tata di tempat semula. Sebab, kita masih akan terus gotong royong untuk membersihkan ruangan serta fasilitas lainnya,” ujar Bunda Nunung.

Dirinya berharap agar banjir tidak kembali datang lagi setelah ini.

Sembari membersihkan ruangan-ruangan, Tim Dispersip tetap aktif terjun bantu korban banjir di daerah lain.

Sumber : banjarmasin.tribunnews.com