Paman Birin Mendapat Kan Gelar Nugra Jasa Dharma Pustaloka Dari Pusat

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mendapatakan penghargaan dari perustakaan daerah yang berbentuk berupa Nugra Jasa dharma Pustaloka.

Dalam meneriman penyerahan itu paman birin langsung berangkat menuju Jakarta untuk meneriman penghargaan yang di berikan kepada beliau Jumat (23/8/2019).

Berdasarkan Surat Keputusan dari Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Nomor 172 Tanggal 14 Agustus Tahun 2019 bahwa paman Birin berhak mendapatkan Penghargaan Nugra Jasadharma Pustaloka Tahun 2019.

DR Ahmad Syawqi SAg SIPI MPdI, selaku ketua Ikatan Pustakawan Indonesia merasa sangat bangga dan mengucapkan selamat kepada Paman Birin sebagai Nugra Jasadharma Pustaloka tahun 2019 sebagai Pejabat Publik.

“Syawqi menyampaikan Penghargaan yang diterima oleh Paman Birin sebagai bentuk apresiasi yang besar dalam melakukan pengembangan sekaligus mengupayakan peningkatan budaya gemar membaca khususnya di Wilayah Kalimantan Selatan” tuturnya.

Penghargaaan yang diberikan kepada Paman Birin untuk menjalankan UUD Nomor 43 tahun 2007 tentang Perpustakaan, dan pasal 51 ayat (6) yang berbunyi bahwa Perpustakaan Nasional RI wajib memberikan penghargaan kepada masyarakat yang gemar membaca.

“Kita berharap dengan adanya penghargaan ini bisa menjadi motivasi untuk terus berkarya dan berprestasi dalam upaya meningkatkan pemberdayaan perpustakaan dan juga terus meningkat sumber daya pustakawannya, baik kualitas maupun kuantitas sebagai kemajuan perpustakaan menuju Kalsel berwawasan luas” katanya.

Terakhir disampaikan rasa terima kasih kepada gubernur kerna sudah bersikeras melakukan tindakan sampai sejauh ini, dan juga Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Kalimantan Selatan, yang sudah berjuang memberikan perhatian untuk kemajuan perpustakaan sekaligus peningkatan pustakawan di Kalsel agar kalsel menjadi kota yang cerdas pungkasnya

 

http://infobanua.co.id