Nurliani Apresiasi Gedung Perpustakaan Tingkat Kecamatan Milik Kabupaten HSS

Jajaran Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan menyempatkan mengunjungi Perpustakaan Kecamatan Daha Selatan saat mengikuti program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani, bersyukur akhirnya bisa berkunjung ke perpustakaan Kecamatan Daha Selatan itu, sebab pada waktu peresmian oleh Bupati HSS, Achmad Fikry, akhir September lalu, Dia tidak bisa berhadir karena bertepatan dengan kegiatan di kabupaten lain. “Luar biasa Pemerintah Kabupaten HSS, punya gedung layanan perpustakaan yang cukup megah untuk tingkat kecamatan. Dengan begini masyarakat pasti akan senang ke perpustakaan dan minat baca mereka bisa meningkat,” kata Nurliani, di Banjarmasin, Jumat (5/3/2021).

Kedatangan Nurliani juga sekaligus mengantarkan buku pinjam pakai untuk dipergunakan dan menambah koleksi di perpustakaan tersebut. Masih di hari yang sama, Nurliani didampingi Kepala Dispersip HSS, Hubriansyah juga menyempatkan diri mengunjungi lokasi pembangunan perpustakaan berstandar nasional yang berlokasi di Jalan Jenderal Ahmad Yani kilometer 2, Parincahan, Kecamatan Kandangan.

Dia pun sudah merekomendasikan agar usulan pembangunan perpustakaan berstandar nasional yang diusulkan oleh Pemkab HSS ini bisa mendapatkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Perpustakaan Nasional RI. “Saya sudah merekomendasikan agar pembangunan Perpustakaan Nasional ini bisa mendapat bantuan DAK dari Perpusnas RI untuk bangunan fisiknya,” tukas Nurliani.

Sumber:diskominfomc.kalselprov.go.id