Nunung Didaulat Jadi Pembicara Rakornas Perpustakaan

Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Banjarbaru, Dra Nurliani MAP mendapat kepercayaan dari Perpustakaan Nasional RI sebagai pembicara pada Rapat Koordinasi Nasional Bidang Perpustakaan RI.

Kepercayaan ini tidak terlepas dari kinerja dan perjuangannya bersama stafnya mencerdaskan warga kota Banjarbaru dan sekitarnya untuk gemar membaca.

Rakornas 2012 akan digelar di Hotel Mercure, Jalan A Yani Km 2 Banjarmasin Tengah, pada 14 hingga 16 Maret ini. Hal itu sesuai dengan mekanismen penyusunan rencana program tahunan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI.

Peserta rakornas terdiri dari para pejabat eselon I dan II di lingkungan Perpustakaan Nasional RI, Kepala Badan/Kantor Perpustakaan Provinsi, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Desa Provinsi serta Kepala Perpustakaan Umum Kabupaten/Kota.

“Saya dapat suratnya langsung dari Perpusnas dan disampaikan satu tangan. Tidak tahu juga kenapa bisa dipercaya menyampaikan makalah di hadapan peserta,” ujar perempuan yang kerap disapa Nunung ini, kepada BPost Online, Kamis (08/03/2012).

Menurut Nunung, makalah yang akan disampaikanya bertema “Evaluasi Perpustakaan Desa/Kelurahan, Perpustakaan Keliling dan Penguatan Perpustakaan Umum Kota Banjarbaru”.

banjarmasin.tribunnews.com