Nove Arisandi Berikan Pengelolaan Tanaman Secara Online

Trend baru masyarakat yang rajin memelihara tanaman hias ditengah pandemi COVID-19 dimamfaatkan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalimantan Selatan menggelar bimbingan teknis secara online.

Kepala Dispersip Kalsel Hj Nurliani Dardie mengatakan, bimbingan teknis berupa talkshow virtual digelar, pada tanggal Rabu 19 agustus pukul 10.00 WIB/11.00 WITA/12.00 WIT mendatang. “Talkshow virtual transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial mengambil tema Kelola Tanaman dengan Cinta untuk Kebahagiaan dan terbuka untuk semua kalangan dari seluruh Indonesia,” katanya.

Dikatakannya pula, yang menjadi narasumbernya adalah Nove Arisandi yang juga dikenal sebagai praktisi pertanian sekaligus penelaah difusi dan alih teknologi pertanian sejak bulan Maret 2017 hingga sekarang. Dia juga pengurus Perhimpunan Hortikultura Indonesia (Perhorti) Komda Kalsel sejak 2019 hingga sekarang, siap memberikan tips memelihara tanaman hias.

“Peserta talkshow bisa mendapatkan langsung ilmu memelihara tanaman mulai menanam, menyiram, memupuk, serta menata estetika tanaman yang bisa membuat bahagia hingga dapat menghasilkan uang,” ucapnya.

Selain Nove, narasumber lain yang mengisi dialog online yakni psikolog ternama Kalsel Neka Erlyani yang dilihat dari akun media sosialnya sering memperlihatkan aktivitasnya memelihara tanaman hias.
Bimtek terbuka untuk umum Live Zoom dengan kuota 1.000 partisipan dan registrasi pendaftaran peserta talkshow silahkan mengisi link
https://bit.ly/talkshowTanamanCinta yang telah disiapkan panitia.

kalimantanpost.com