Ngabuburit Sambil Bersantai di Kids Library Perpus Palnam

Mengisi waktu luang sebelum berbuka puasa, tentu banyak caranya. Salah satunya, ngabuburit sambil berliterasi di Kid Library Perpustakaan Palnam.

Itulah yang dilakukan Nur Hikmah. Ibu muda dari Kabupaten Banjar memang sengaja membawa buah hatinya untuk berliterasi sembari menunggu waktu berbuka di Kid Library di perbatasan kota Banjarmasin itu. “Sudah dua kali ke sini. Anak saya ketagihan. Tempatnya enak, pas untuk mengisi waktu dan nunggu buka puasa sekalian,” ungkap Nur Hikmah, saat ditemui di Kids Library Perpustakaan Daerah Palnam, Minggu (18/4).

Selain banyak permainan edukasi, di perpustakaan daerah milik Pemprov Kalsel ini sangat banyak buku untuk anak-anak.

Menurut Hikmah, keberadaan kids library ini sangat dalam upaya mengajarkan anaknya gemar berliterasi. “Adanya kids library ini sungguh bermanfaat ya. Apalagi ibu-ibu seperti saya, harus mengajarkan hal-hal dasar seperti gemar membaca dan bermain permainanan edukasi,” tuturnya.

Di bulan Ramadhan kali ini, mushala yang berada di lingkungan Dispersip Kalsel juga menyediakan tempat sekaligus perlengkapan untuk tadarus Al-Qur’an bagi para pengunjung.

Selain itu, layanan perpustakaan di bulan Ramadhan 1442 hijriah ini dibuka pada Senin sampai Kamis, dari pukul 09.00 hingga 15.00 WITA. Sedangkan untuk Jum’at mulai dari pukul 09.30 – 11.30 WITA, dan di akhir pekan Perpustakaan buka dari pukul 09.00 – 16.00 WITA, tentunya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

maknanews.com