Nadia Mulya Sharing Pengalaman Menulis dan Kagumi Fasilitas Perpustakaan Palnam

Jumpa penulis nasional atau meet & greet bersama Nadia Mulya di Aula Dispersip Kalsel, Banjarmasin, Senin (4/11/2019) ternyata dipenuhi banyak pengunjung.

Para pengunjung antara lain pengurus dan anggota TP PKK Kalsel, pengurus dan anggota DWP Kalsel, istri anggota DPRD Kalsel, dosen, mahasiswa, sastrawan, penulis, serra ibu rumah tangga.

“Aku sungguh antusias saat diundang Bunda Nunung (Kadispersip Kalsel Hj Nurliani Dardie) untuk ke Perpustakaan Provinsi Kalimantan Selatan,” ungkap Nadia.

 

Apalagi mendengar penjelasan Bunda tentang tingginya apresiasi masyarakat terhadap buku yang didukung penuh oleh pemerintah daerah.

Saat tiba, ruang pertemuan penuh sesak dan saya diinformasikan bahwa masih banyak yang ingin bergabung.

“Wah, sungguh tinggi antusiasmenya. Kesan hangat juga aku dapatkan saat sharing session dan sesi tanya jawab. Semoga saja apa yang aku sampaikan bermanfaat bagi audiens,” seloroh Nadia.

Saat acara ia menyampaikan, menjadi penulis berawal dari ketertarikannya membaca buku. Tulisannya gaya bercerita dengan cara yang ringan. Selain itu ia juga terbisa membuat tulisan-tulisan di memo secara langsung tanpa mengetik di gadget.

“Rajin menulis dengan tangan membuat kemampuan kognitif semakin terasah,” alasannya.

Setiap hari ia membawa pulpen dan kertas yang diselipkan di bagian buku. Saat ada ide, ia segera menulis di kertas tersebut.

Setelah acara, ia diajak keliling. Nadia kagum dengan perpustakaan anak yang nyaman, bersih, dan semua aspek diperhatikan agar sesuai dengan anak-anak yang bermain dan belajar di sana.

“Kemudian aku dibuat terkagum-kagum dengan perpustakaan dengan suasananya yang terang, dingin, dan kondusif untuk menimba ilmu melalui barisan-barisan rak buku dengan aneka genre,” tandasnya.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)