Nadia Mulya Kagum dengan Sajian Perpustakaan Palnam

Kendati dikenal sebagai salah satu presenter acara televisi swasta, Nadia Mulya yang juga aktif berperan di dunia literasi, diberi kesempatan menemui penggemarnya dan menikmati suguhan bacaan yang tersedia di Perpustakaan Pal 6 (Palnam) yang dikelola oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalsel, Senin 4/11/2019 siang.

“Aku sungguh antusias saat diundang bunda Nunung untuk ke Perpustakaan Provinsi Kalimantan Selatan. Apalagi mendengar penjelasan Bunda tentang tingginya apresiasi masyarakat setempat terhadap buku yang didukung penuh oleh pemerintah daerahnya,” ujar Nadia kepada wartaniaga.com, Selasa (5/11).

Kendati dikenal sebagai salah satu presenter acara televisi swasta, Nadia Mulya yang juga aktif berperan di dunia literasi, diberi kesempatan menemui penggemarnya dan menikmati suguhan bacaan yang tersedia di Perpustakaan Pal 6 (Palnam)

Sebelumnya Nadia mengisi acara sharing seasion di aula Dispersip Kalsel, ia pun tidak menyangka kalau acara akan dipenuhi oleh audiens, banyaknya peserta yang berhadir menandakan tingginya tingkat antusiasme masyarakat dalam bidang literasi.

Saat tiba, ruang pertemuan penuh sesak dan aku diinformasikan bahwa masih banyak yang ingin bergabung. Wah, sungguh tinggi antusiasmenya,” tambah Nadia.

Acara yang diprakarsai oleh Dispersip Kalsel itu rupanya sangat berkesan bagi Nadia, “Kesan hangat juga aku dapatkan saat sharing seasion dan sesi tanya jawab. Semoga saja apa yang aku sampaikan bermanfaat bagi audiens,” ucapnya.

Usai temu sapa, Nadia Mulya diajak Kepala Dispersip Kalsel Hj. Nurliani untuk berkunjung ke sudut ruangan Perpustakaan Pal 6. Selain ruang baca utama di lantai atas, Nadia sempat menengok ruangan Kids Library di lantai dasar perpustakaan. Bahkan, Nadia tak lupa untuk berswafoto dan melakukan siaran langsung pada instagramnya di ruang Kids Library.

Setelah acara, aku diajak keliling perpustakaan anak yang nyaman, bersih, dan semua aspek diperhatikan agar sesuai dengan anak-anak yang bermain dan belajar di sana,” paparnya.

Selain itu, ia dibuat terkagum-kagum dengan perpustakaan yang suasananya terang, dingin, dan kondusif untuk menimba ilmu melalui barisan-barisan rak buku dengan aneka genre.

Ia berharap dengan suasana baca yang disajikan perpustakaan ini bisa lebih menggenjot minat baca masyarakat untuk datang dan membaca.

Bahkan Nadia berkesempatan untuk menjadi anggota perpus Pal6. “Betul dia sudah terdaftar menjadi anggota perpustakaan kebanggaan kita,” kata Bunda Nunung selaku Kepala Dispersip Provinsi Kalimantan Selatan.

Sumber : wartaniaga.com