Musim Sekolah, Kids Library Tetap Jadi Tempat Wisata Edukatif

Meski telah memasuki musim sekolah, nyatanya Perpustakaan Palnam yang dikelola oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel tetap ramai dikunjungi, terutama untuk wisata edukasi.

Pada Rabu (22/01/2020), ada dua taman pendidikan anak usia dini (PAUD) ataupun taman kanak-kanak (TK) yang mengunjungi Perpustakaan Palnam, terlebih Kids Library. Yaitu PAUD Terpadu Teratai Putih Banjarbaru yang memboyong sedikitnya 40 siswa dan TK Al Harith Banjarmasin sebanyak 34 siswa.

“Pelayanan, tempat dan suasana rapi dan nyaman. Semoga perpustakaan ini menjadi lebih bagus dan lebih banyak pengunjung,” kata Devi Yuliana dari PAUD Terpadu Teratai Putih Banjarbaru.

Sementara, Risna dari TK Al Harith Banjarmasin mengapresiasi kerapian dan kebersihan Kids Library. “Tempatnya bersih dan nyaman serta fasilitasnya lengkap,” ungkapnya.

 

 

Kepala Dispersip Provinsi Kalsel Hj Nurliani mengatakan, jika pada musim libur kemarin Kids Library menjadi tempat tujuan wisata edukatif keluarga, maka kendati telah memasuki musim sekolah, Perpustakaan Palnam tetap ramai dikunjungi sebagai tempat wisata edukatif. “Sekarang musim sekolah Kids Library menjadi tempat tujuan puncak tema wisata edukatif PAUD maupun TK,” katanya.

(Kanalkalimantan.com/fikri)