Mobil Pusling Dispersip Kalsel Kunjungi PSBR Budi Satria

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Mobil Perpustakaan Keliling (Pusling) telah sambangi atau kunjungi Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Budi Satria, Banjarbaru, pada hari Sabtu Tanggal 3 Oktober 2020. Kunjungannya ini bertujuan tidak lain juga, hanya untuk meningkatkan literasi di Banua, agar rajin membaca buku masyarakatnya, baik dari kalangan siswa maupun remaja bahkan orang dewasa lainnya.

Hal inilah yang disampaikan Kepala Dispersip Kalsel Dra Hj Nurliani M.AP. Kepada tajam.news, Rabu (7/10). Ia menyampaikan, ditengah Pandemi Covid-19 ini, tidak melemahkan semangat kita dalam meningkatkan Literasi (Minat Baca) masyarakat, terutama para siswa-siswi PSBR Budi Satria. Guna mengisi waktu mereka yang kosong atau luang.

Ditengah Pandemi Covid-19 ini, tidak melemahkan semangat kita dalam meningkatkan Literasi (Minat Baca)

“Walaupun di tengah pandemi saat ini melanda, pelayanan Dispersip Kalsel tetap patuhi Protokol Kesehatan Covid-19 yang dijalankan dan diterapkan. Jadi sebelum digunakan buku-buku semuanya yang ada ini telah kami semprot dengan cairan Disinfektan terlebih dahulu,” kata Bunda Nunung, sapaan akrabnya.

Ia membeberkan juga, Mobil Pusling Dispersip Kalsel ini alhamdulillah mendapatkan sambutan baik dari siswa-siswi PSBR Budi Satria, bahkan mereka ingin layanan Pusling terus berlanjut nantinya. “Dilihat mereka sangat antusias sekali menikmati layanan Pusling, tentunya hal tersebut, membantu juga, untuk memperdalam ilmu pengetahuannya dan wawasannya. Dan meminta Pusling kedepannya dapat beroperasi seminggu sekali di PSBR Budi Satria ini,”tutupnya.

tajam.news